PELPLES U.S. VOLLRATH 1945

Diposting oleh Unknown on Jumat, 05 Desember 2008

Semoela saja abai terhadap barang ini. Sisa perlengkapan waktoe ikeot Mapala di kampoes OENS doeloe, jang semendjak saja tidak aktif lagi, laloe barang ini djadi onggokan di keboen belakang roemah, bersama "sampah" lainnja.

Namoen, setelah tertarik mengoempoelkan barang djadoel, toemboeh poela minat saja terhadap barang ini. Saja poengoet , laloe saja bersihkan. Ternjata, masih loemajan bagoes djoega kondisinja, ketjoeali rantai penghoeboeng antara taboeng dan toetoep jang soedah roesak dan tidak tertolong lagi.

Jang kemoedian memboeat saja senang adalah keterangan jang saja peroleh atas barang ini, bermodal tjap di bagian bawah pelples terseboet; jakni U.S. VOLLRATH 1945. Dari hasil berselantjar di Internet, saja djadi tahoe tjap itu menoendjoekkan bahwa pelpes terseboet diprodoeksi oleh peroesahaan VOLLRATH-peroesahaan jang menjediakan canteen set oentoek pasoekan AL AS pada Perang Doenia II-di Sheboygan, Wisconsin, pada tahoen 1945. di bagian dalam toetoep pelples itoe djoega terdapat toelisan; US 1945 AJ serta hoeroef G dalam lingkaran.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...